Rabu, 25 November 2009

Pesan Moral dari para kamen rider(bagian Kuuga)

godai yuusuke Pictures, Images and Photos

Saat kita menonton dan mencerna tayangan di televisi tentang kamen rider Kuuga,maka kita pasti bertanya-tanya,apa manfaat yang bisa saya ambil dari serial ini?


Joe Odagiri,the cool man

Bukan hanya melihat aksi Kuuga yang susah payah mengalahkan grongi sampai grongi hancur meledak berkeping-keping (adegan seperti ini biasanya muncul pada sepertiga durasi film), tapi juga melihat kisah drama yang terjadi pada kehidupan Godai Yuusuke sang petualang.


Joe Odagiri as Godai Yuusuke alias kamen rider Kuuga


Joe Odagiri sang aktor pemeran Godai Yuusuke sebenarnya mempunyai sifat dan karakter yang berlawanan dengan karakter Godai sendiri,itu sebabnya Joe pernah bilang kalau memerankan tokoh Godai adalah sangat sulit.Tetapi tidak ada yang tidak mungkin oleh Joe yang lulusan sekolah akting di Broadway,Amerika ini.

Berikut intisari karakter Godai yang wajib kita tiru :

1.) Selalu tersenyum

Kita semua mengerti bahwa menghadapi segala sesuatu haruslah dengan kepala dingin walaupun hati panas, dan teladan Godai dengan senyumannya yang terkesan lugu ini membawa angin sejuk bagi penontonnya.Lagipula senyum adalah salah satu bentuk ibadah,bukankah orang lain akan senang berkawan dengan orang yang murah senyum(tapi jangan senyum-senyum sendirian nanti dikira orang gila).By the way, otot wajah kita akan lebih relaks kalo kita tersenyum daripada kita waktu sedih/cemberut.So, be happy and share it !!

2.) Optimis

Kebanyakan dari masalah yang kita hadapi sebenarnya tidak terlalu berat dan bisa kita atasi, hanya saja pikiranlah yang membuat segala sesuatunya menjadi susah dan berat. Maka dari itu, Godai Yuusuke mengajarkan kepada kita untuk optimis, apapun masalah yang kita hadapi kalau kita optimis pasti ada jalan keluarnya. Dibalik kesulitan ada kemudahan.Memang kita tidak boleh terlalu optimis(over-optimis),tetapi optimis adalah salah satu karakter manusia yang mudah membawa seseorang menuju keberhasilan. So,ucapkan saya bisa dan yakinlah dengan pengharapan yang baik.Be optimist always !!
Daijyoubu~(Ok,It's allright!)

3.) Rajin dan Pantang menyerah

Lihatlah sewaktu Godai menghadapi monster Grongi, dia bersusah payah mengalahkannya, dan dengan rajin dia mempelajari teknik bertarung apa yang bisa mengalahkan monster grongi tersebut.Sifat ini sangat baik karena mengajarkan tekun,rajin,ulet dan sebagainya untuk mencapai keberhasilan. Salah satu contohnya pada episode melawan Zu Zain Da(monster grongi badak bercula satu),Godai pertama kalah bertarung dan hampir terbunuh, tetapi Godai menyempurnakan teknik tendangannya pada pohon dan merancang sendiri tekniknya yaitu menambah momen kekuatan tendangan dengan memutar/spin badan sesaat sebelum menjejakkan kaki keatas cula Zu Zain Da. Akhirnya Zu Zain Da meledak berkeping-keping.Orang yang pantang menyerah pasti mencapai hasil yang diharapkan.

4.) Easy-Going

Siapa yang tidak mengenal Godai Yuusuke yang mudah bergaul dengan semua orang dan mudah diterima orang lain karena ketulusan hati dan kebaikannya.

5.) Rela berkorban

Sikap ini tampak jelas dipunyai Godai pada saat episode terakhir melawan N Daguba Zeba,jika Godai berubah menjadi Kuuga Ultimate dan kehilangan sifat alaminya yang baik maka Godai selamanya menjadi Kuuga Ultimate yang jahat dan tidak ada yang bisa menghentikan Kuuga Ultimate jahat saat itu karena kekuatannya yang luarbiasa.Tapi Godai pamit ke semua kawannya dan berani ambil keputusan berkorban demi mengalahkan N Daguba Zeba,raja terakhir monster Grongi.




Bookmark and Share


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...