Rabu, 25 November 2009

Pesan moral para kamen rider(bagian black dan black RX)

Siapa yang tidak mengenal serial ini? Begitu populernya kamen rider black dan sekuelnya yaitu kamen rider black RX,sampai-sampai masih banyak kita temui mainan-mainan yang bertema kamen rider black saat ini.Bahkan pada saat keemasannya dulu ditayangkan di stasiun TV RCTI, anak-anak pasti tidak mau tidur sebelum menyaksikan aksi Kotaro Minami(fakta).


Tetsuo Kurata as Kotaro Minami alias Ksatria baja hitam

Kotaro Minami adalah tokoh yang luar biasa, begitu sering ia mengalami kejadian menyedihkan dalam hidupnya tetapi ia tetap tegar dan berani membela kebenaran demi kemanusiaan.


Tetsuo Kurata yang murah senyum

Kotaro Minami yang diperankan oleh Tetsuo Kurata,Tetsuo Kurata bercerita pada saat wawancara tahun 2005 bahwa tokoh Kotaro ini membawa banyak kenangan tersendiri. Seperti pada saat memerankan ksatria baja hitam alias kamen rider black,ia harus merelakan waktu tidur hanya 2 jam saja sehari,begitu padatnya kegiatan shooting film dan movie Black. Tetapi tidak demikian pada saat menjadi ksatria baja hitam Black RX, ia mempunyai banyak waktu luang.Dan pada saat perpisahan semua kru pada shooting terakhir serial ksatria baja hitam,dikisahkan Kotaro tidak boleh menangis sewaktu melambaikan tangannya selamat tinggal,tetapi jauh didalam lubuk hati Tetsuo Kurata,ia sedih sekali dan melampiaskannya dengan menangis sejadi-jadinya sewaktu istirahat shooting episode terakhir.


Aktor yang sukses dan pemilik rumah makan hidangan Steak

Black alias ksatria baja hitam adalah serial yang spesial karena alur ceritanya yang gelap,efek musiknya juga suram,tetapi drama bagus dan penokohan Kotaro sangat kuat.


kamen rider Black

Berikut sifat-sifat Kotaro Minami :

1.) Setia kawan

Ingat adegan pertama kali Kotaro dan Nobuhiko alias ShadowMoon diculik organisasi jahat Gorgom dan dioperasi menjadi Black dan ShadowMoon?Kotaro dan Nobuhiko yang berulang tahun pada hari yang sama, mempunyai ikatan persaudaraan(mereka sebenarnya saudara tiri) yang kuat sehingga walaupun mereka bertarung sebenarnya didalam hati Kotaro sedih sekali harus menyerang Nobuhiko yang hilang ingatan pada saat menjadi ShadowMoon.

2.) Sense of justice yang sangat kuat

Kotaro seperti kamen rider pendahulunya, tidak akan membiarkan monster Gorgom melukai manusia atas alasan apapun.

3.) Cinta keluarga

Kotaro sangat cinta keluarganya sehingga ia merasa sangat kehilangan pada saat satu persatu keluarganya menjadi korban dari monster Gorgom.

4.) Bisa diajak kerjasama dan kompak

Ingat waktu Kotaro menjadi black RX dan kesepuluh kamen rider pendahulunya datang membantu untuk melawan kerajaan Crisis? Black RX mampu sinkron dan bertarung bersama-sama pendahulunya walaupun mereka baru saja saling kenal.Ini adalah adegan yang tidak terlupakan bagi para pencinta ksatria baja hitam RX alias kamen rider black RX.

5.) Kreatif dan inovatif,nggak ada matinya!!

Ksatria baja hitam RX pada kenyataannya sangat sulit dibunuh oleh monster-monster kerajaan Crisis,mengapa? karena kemampuan adaptasi dengan kekuatan musuhnya dan perubahan bentuk menjadi ksatria baja hitam RX Bio yang praktis sulit disentuh musuh.Dan kalau Kotaro terancam dengan suatu benda tajam yang akan menusuk tubuhnya atau dibombardir dengan peluru kendali dan bom,ia dapat berubah menjadi ksatria baja hitam RX Robo untuk meningkatkan pertahanannya.Inilah cikal bakal dari perubahan bentuk yang banyak, pada jaman kamen rider Heisei(2000-sekarang).


DVD Complete edition serial Black RX @Amazon

akhir kata,ksatria baja hitam dan ksatria baja hitam RX menempati posisi kamen rider yang terhormat dan terkuat diantara kamen rider jaman Showa(1970-1995).




Bookmark and Share


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...